https://kaltim.times.co.id/
Olahraga

Timnas Indonesia vs Argentina, Duel Berharga Sebelum Kualifikasi Piala Asia U20

Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:32
Timnas Indonesia vs Argentina, Duel Berharga Sebelum Kualifikasi Piala Asia U20 Pemain Timnas Indonesia berlatih ringan jelang laga melawan Argentina di ajang Seoul Earth on Us Cup 2024. (foto: dok PSSI)

TIMES KALTIM, JAKARTATimnas Indonesia U-20 akan memulai perjuangannya di Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan menghadapi Argentina, Rabu (28/8/2024) di Korea Selatan hari ini pukul 13.00 WIB.

Pelatih Indra Sjafri menyebut laga Indonesia vs Argentina menjadi pengalaman penting bagi Timnas Indonesia yang akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024.  

Timnas Indonesia sejauh ini telah melakukan persiapan maksimal dengan berada di di Korea Selatan selama sepekan. Di Seoul Earth on Us Cup 2024, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan akan menghadapi Argentina, Thailand dan tuan rumah Korea Selatan.

"Target di turnamen ini, yang pasti kita akan mencari format terbaik kita nanti di kualifikasi Piala Asia U-20, karena ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini," ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu bek Timnas Indonesia, Dony Tri Pamungkas berharap ia dan seluruh pemain bisa memetik pelajaran menghadapi Argentina yang secara kertas mempunyai kualitas di atas Indonesia,

Pemain Persija Jakarta ini juga berharap, laga nanti seluruh pemain bisa menerapkan apa yang dinstruksikan pelatih, mulai cara bertahan maupun menyerang alias transisi tim dan khususnya mental bermain melawan tim kuat. 

"Kami tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” tuturnya.

“Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” ucapnya. 

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan pada 1 September mendatang.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-20 di Seoul On Us Cup 2024: 

Rabu (28/8/2024) 13:30 WIB - Indonesia vs Argentina - Live Indosiar 
Jumat (30/8/2024) 13:30 WIB - Indonesia vs Thailand - Live Indosiar 
Minggu (1/9/2024) 17:00 WIB - Indonesia vs Korea Selatan - Live Indosiar

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.