https://kaltim.times.co.id/
Berita

Manajemen RSUD Bontang: 10 Oktober Resmi Diberlakukan Aplikasi Mobile JKN

Rabu, 02 Oktober 2024 - 20:31
Manajemen RSUD Bontang: 10 Oktober Resmi Diberlakukan Aplikasi Mobile JKN Flyer Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi mobile JKN (Foto: Ayib For TIMES Indonesia)

TIMES KALTIM, BONTANGManajemen RSUD Taman Husada Bontang (RSUD Bontang) mengumumkan sejak 10 Oktober 2024 mendatang pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan wajib mendaftar menggunakan aplikasi Mobile JKN

Sebelumnya hingga saat ini pendaftaran masih menggunakan aplikasi SIPERBAN. SIPERBAN digunakan oleh seluruh pasien untuk melakukan pendaftaran rawat jalan secara online di RSUD Taman Husada Bontang.

Hal ini merupakan kebijakan baru yang diinstruksikan langsung oleh BPJS Kesehatan guna mempermudah integrasi sistem dan memaksimalkan pelayanan pasien BPJS di seluruh fasilitas kesehatan, termasuk RSUD Taman Husada.

“Mengingatkan bahwa per 10 Oktober, pendaftaran melalui SIPERBAN tidak lagi berlaku. Peserta BPJS kesehatan diwajibkan menggunakan aplikasi Mobile JKN yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan untuk proses pendaftaran rawat jalan,” ucap Syariful Rahman Kabag Hukum, Humas dan Kerjasama RSUD Taman Husada Bontang, Rabu (2/10/2024).

Dijelaskan Ayib, pemberlakukan penggunaan aplikasi Mobile JKN diperuntukan bagi pasien umum, pasien perusahaan yang bekerjasama dengan RSUD Tamana Husada Bontang dan Pasien asuransi swasta.

“Silakan download aplikasi Mobile JKN, kemudian masuk di fitur pendaftaran pelayanan, dan seterusnya. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi nomer 0815 456 00006,” beber Syariful Rahman Kabag Hukum, Humas dan Kerjasama RSUD Taman Husada Bontang. (*) 

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.