https://kaltim.times.co.id/
Berita

Terima Penghargaan, Basri Rase: Pelestarian Lingkungan untuk Masa Depan, Bukan Hanya Saat Ini

Kamis, 19 September 2024 - 08:00
Terima Penghargaan, Basri Rase: Pelestarian Lingkungan untuk Masa Depan, Bukan Hanya Saat Ini Wali Kota Bontang Basri Rase menerima penghargaan Green Leadership  Nirwasita Tantra 2023. (Foto: Prokopim Bontang for TIMES Indonesia)

TIMES KALTIM, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Penghargaan diraih Basri Rase berkat upayanya dengan program pemerintah dan legislatif dalam hal ini Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam dalam menjaga lingkungan di Kota Bontang yang suistainable.

“Alhamdulillah wa syukurilah ini bentuk apresiasi komitmen tentang menjaga lingkungan secara berkesinambungan,” ujar Basri Rase kepada media ini.

Menurut Basri, penghargaan ini bentuk kerja nyata pemerintah dan DPRD Bontang yang secara konsisten memberikan dukungan anggaran dan kebijakan terhadap pelestarian lingkungan  secara terus menerus. 

“Saya kira ini tidak gampang karena tidak semua kepala daerah mendapatkan terus menerus sampai Dua kali sama DPRD Bontang,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Harian Apeksi itu mengungkapkan indikator diberikannya penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2023.

Indikator itu meliputi  adanya program pemerintah yang pro lingkungan, baik itu pengelolaan mangrove, terumbu karang, Infrastruktur, peralatan dan kerjasama dengan pihak perusahaan dan stakeholder. 

“Pelestarian lingkungan itu untuk masa depan bukan hanya untuk saat ini,” ucapnya.

Ia berharap penghargaan ini menjadi penyemangat dan komitmennya agar dapat dilakukan terus menerus dan berkemanfaatan

“Mari pertahankan lingkungan yang sehat untuk anak cucu kita,”tutup Basri Rase. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.