https://kaltim.times.co.id/
Berita

Nama Sutomo Jabir Muncul di Bontang, Basri Rase: Keinginan Orang Jangan Dihalangi 

Kamis, 18 April 2024 - 14:48
Nama Sutomo Jabir Muncul di Bontang, Basri Rase: Keinginan Orang Jangan Dihalangi  Wali Kota Bontang Basri Rase (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES KALTIM, BONTANG – Munculnya anggota DPRD Kaltim dari Partai PKB Sutomo Jabir dalam kontestasi kepala daerah Kota Bontang memastikan potensi Wali Kota Bontang Basri Rase tidak melenggang mulus untuk menjadikan PKB sebagai kendaraan politik dalam Pilkada 2024.

Apakah lantas sebagai Ketua PKB Bontang Basri Rase menutup ruang pencalonan bagi rekannya yang juga Ketua PKB Berau itu?

Kepada awak media Basri menanggapi bahwa semua pihak mempunyai kesempatan yang sama menjadi bakal calon, begitupun sesama kader di internal partainya. “Nda masalah, keinginan orang lain tidak bisa kita halangi,” ujar Basri Rase. 

Basri Rase memastikan mekanisme partai selalu dirinya taati. Begitupun dalam pencalonan kepala daerah, ia tidak mempersoalkan politisi PKB Kaltim itu (red: Sutomo Jabir) turut serta mencoba berkompetisi di wilayah dimana ia sudah memimpin Dua periode sekalipun. “Yang menentukan pusat juga, jadi kita tentu harus menghargai,” ucapnya. 

Namun, ia pun menyadari jika saat ini jika PKB mengusungnya pun masih membutuhkan dukungan partai lain. Sehingga baginya ia bersama Najirah akan mendaftarkan diri ke partai lain. 

Yang terdekat Basri Rase bersama Najirah akan mengikuti konvensi partai PDIP Bontang yang telah dibuka sejak 1 April hingga 15 Mei 2024.(*)

 

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.