Berita

Pemkot Bontang Ajak Ormas Turut Andil Tekan Penyebaran Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021 - 22:04
Pemkot Bontang Ajak Ormas Turut Andil Tekan Penyebaran Covid-19 Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda saat memaparkan perkembangan Covid-19 di hadapan Ormas dan Media di Kota Bontang (Foto : Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES KALTIM, BONTANGPemkot Bontang mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk turut andil berkonstribusi bagi penanganan Covid-19 di kota Bontang.

Hal itu terungkap saat Tim Satgas Covid-19 menggelar Silaturahmi bersama Organisasi Kemasyarakatan (ormas) dan media massa di Lamin Kodim 0908 Bontang, Jumat (30/07/2021)

Salah satunya datang dari Wali Kota Bontang, Basri Rase. Ia mengatakan Ormas seyogyanya dapat hadir membantu Satgas Covid-19 dan Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Taman.

" Ayo bersama sama membantu pemerintah minimal menjaga diri sendiri dan keluarga, yakinlah corona itu ada," ucapnya.

Pria yang juga pernah berada di LSM dan Ormas ini mengajak agar masyarakat dapat memilah berita yang belum jelas keakuratannya. Ia meminta masyarakat mengecek dan tidak mudah terpengaruh informasi yang berkembang khususnya yang negatif.

"Saya ingin orang tua ku semua yang percaya dengan hoaks jangan suka percaya. Kenali dulu hoaks itu siapa yang ngirim siapa yang ini," pintanya.

Kodim Bontang 1Moderator Kadis Kominfo Bontang saat memimpin jalannya diskusi (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Lebih spesifik dijelaskan oleh Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda. Sebagai Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 ia mengilustrasikan kontribusi yang dimaksud Wali Kota Bontang.

"Teman Teman Ormas memberikan kontribusi bisa seperti memberikan bantuan kepada korban musibah gempa di Palu, di Mamuju dan lainnya," katanya.

Pria bergelar Magister Ilmu Politik ini meminta semua pihak agar bekerjasama mengembalikan situasi normal. Menjaga diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan berkontribusi menjaga stabilitas masyarakat ditengah pandemi Covid-19 juga jadi upaya dalam menekan kepanikan masyarakat saat adanya masyarakat yang menjalani masa Isolasi Mandiri (Isoman).

"Insya Allah jika target vaksinasi berjalan diatas 70 persen kekebalan imun kelompok yang terbentuk akan membantu mengurangi resiko penyebaran vaksin," ungkap Dandim 0908 Bontang dalam gelaran silaturahmi Ormas dan Media. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.