https://kaltim.times.co.id/
Berita

PMI Banyumas Semprot 1000 Rumah dengan Disinfektan

Senin, 10 Mei 2021 - 14:27
PMI Banyumas Semprot 1000 Rumah dengan Disinfektan Antisipasi Pandemi Covid 19 Musim Mudik, PMI Banyumas Semprot 1000 rumah dengan Disinfektan di perumahan di Kecamatan Kembaran. (FOTO: Sigit Oedi For TIMES Indonesia)

TIMES KALTIM, BANYUMAS – Antisipasi penyebaran Covid19 di musim mudik, lebih dari 1.000 rumah yang ada di komplek perumahan Kecamatan Kembaran, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyumas (PMI Banyumas), Senin (10/5/2021).

Kepala Markas PMI Banyumas Ariono mengatakan satu komplek perumahan dengan 1000 lebih unit rumah tersebut berada di empat desa yang masuk wilayah Kecamatan Kembaran. Yakni Desa Ledug, Desa Dukuhwaluh, Desa Bojongsari dan Desa Karangsoka Kecamatan Kembaran.

''Ada permintaan dari Camat Kembaran untuk dilakukan penyemprotan disinfektan karena di komplek perumahan yang meliputi empat desa, ada warganya yang terpapar Covid-19 dengan jumlah orang yang terpapar cukup signifikan,'' terang Ariono.

Antisipasi Pandemi 2

Atas permintaan tersebut, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di komplek perumahan yang warganya terpapar Covid-19.

Menurut dia, sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan tapi tidak menyeluruh. Hanya di beberapa rumah warga yang terpapar Covid dan fasilitas umum yang ada di Desa Ledug.

''Hari Senin, dilakukan penyemprotan menyeluruh satu komplek perumahan yang wilayahnya meliputi empat desa, Ledug, Dukuhwaluh, Bojongsari dan Karangsoka. Rumah, halaman dan jalan disemprot semua,'' jelas Ariono.

Ia menambahkan untuk penyemprotan komplek perumahan dengan jumlah ruah lebih dari 1000 unit tersebut, PMI Banyumas mengajak serta BPBD Banyumas, PMI Purbalingga dan Muhammadiyah Disarter Management Center (MDMC) Banyumas.

Menurut Ariono penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PMI Banyumas disamping sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, juga sebagai edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan. Ke depannya warga bisa melakukan penyemprotan secara mandiri. Seperti di beberapa desa, sekarang sudah ada yang melakukan penyemprotan secara mandiri.(*)

Pewarta : Sutrisno
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.