Berita

Pujasera Kopkar Pupuk Kaltim Buka Hari Rabu, Partono Harap Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 18 April 2021 - 16:50
Pujasera Kopkar Pupuk Kaltim Buka Hari Rabu, Partono Harap Patuhi Protokol Kesehatan Ketua Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim, Partono. (FOTO: Gede for TIMES Indonesia) 

TIMES KALTIM, BONTANG – Prihatin dengan kondisi 43 pedagang yang tidak berdagang selama satu tahun akibat Pandemi Covid-19, manajemen Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim (Kopkar PKT) bersedia membuka kembali Pujasera Koperasi.

Rencananya pujasera ini akan dibuka pada Rabu 21 April 2021 mendatang. Hal ini melalui kesepakatan diantara pedagang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kopkar PKT, Partono. Ia menyampaikan langkah yang diambil sebagai upaya menggiatkan kembali UMKM di kota Bontang.

Pedagang-sedang-mempersiapkan-pembukaan-pujasera-yang-direncanakan-Rabu-mendatang.jpgPedagang sedang mempersiapkan pembukaan pujasera yang direncanakan Rabu mendatang. (FOTO: Gede for TIMES Indonesia)

"Ini bagian dari keprihatinan kami kepada pedagang di Pujasera. Sudah lama kami ingin lakukan ini hanya saja Pandemi tak kunjung menurun," ucapnya Kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/08/2021). 

Selain itu lanjut Partono, pihaknya tidak ingin memberatkan para pedagang. Pembayaran air dan listrik dibayar berdasarkan besar dan kecilnya lapak. Sehingga pola pembayaran pun diubah, semua pembeli langsung bayar kepada pedagang tidak melalui kasir.

"Pembayaran melalui kasir kami tiadakan jadi langsung ke Pedagang. Ini juga karena menghindari kerumunan," ucapnya.

Pria yang juga sekretaris KKPKT ini berharap pedagang tetap patuhi Protokol kesehatan Covid-19.

I-Gede-Astriawan.jpgKetua Forum Asosiasi pedagang kecil pujasera kopkar PKT, I Gede Astriawan. (FOTO: Gede for TIMES Indonesia)

"Kami sudah minta untuk menjaga jarak. Kami siapkan kursi yang satu-satu. Kursi panjang ditiadakan dan semua wajib pakai masker," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum Asosiasi pedagang kecil pujasera kopkar PKT, I Gede Astriawan mengaku senang atas pembukaan Pujasera kembali.

Pihaknya berkomitmen akan menerapkan prokes selama berjalannya transaksi jual beli di Pujasera Koperasi. "Kami sudah atur protokol kesehatan, tadi kami baru saja kerja bakti. Mudah-mudahan Rabu berjalan lancar," ungkapnya.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen Kopkar PKT, Manajemen Pupuk Kaltim dan DPRD Bontang atas perhatian yang telah diberikan.

"Kesempatan ini tak akan datang kedua kali, saya harap semua pedagang dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan tetap terapkan protokol kesehatan," ujar I Gede Astriawan, Ketua Forum Asosiasi Pedagang Kecil Pujasera Kopkar Pupuk Kaltim. (*) 

Pewarta : Kusnadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.