Berita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Jakarta Wilayah Bebas Rabies

Selasa, 28 September 2021 - 15:55
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Jakarta Wilayah Bebas Rabies Gubernur Anies Baswedan saat memberi makan kucing-kucing jalanan (street feeding) di Ancol dalam peringatan Hari Rabies Sedunia. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMES KALTIM, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, dan para komunitas pecinta hewan dan pelajar dari beberapa SMP di ibukota.

Mantan Mendikbud RI itu mengaku, saat ini wilayahnya adalah salah satu yang bebas rabies. "Alhamdulillah saat ini Jakarta merupakan wilayah bebas rabies," katanya dalam sambutannya, Selasa (28/9/2021).

Namun kata Gubernur Anies, ini harus dijaga bersama dengan serius, yakni dengan melakukan layanan vaksinasi, strerilisasi dan adopsi.

Ia menjelaskan, Jakarta hingga 27 September 2021 sudah melakukan vaksin rabies sebanyak 360.700 lebih, itu 110% dari target. Kemudian strerilisasi kucing tak berpemilik mencapai 4.200 lebih, ini adalah 155% dari target yang kita harapkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 2

"Kita ingin memastikan Jakarta menjadi kota ramah satwa, di mana warganya memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap satwa-satwa di kota ini," jelasnya.

Ia pun bererima kasih kepada seluruh komunitas pecinta hewan seperti Cathy and friends, Republik Guguk, dan teman-teman di komunitas seperti BTS Army Indonesia, Kitabisa.

"Yang telah jadi kolaborator, yang sudah ikut bekerja bersama, yang telah jadi kolaborator dengan kami di DKI Jakarta untuk melindungi, menyayangi, dan memastikan hewan-hewan ini bisa hidup baik di kota ini. Maju kotanya, bahagia warganya dan hewannya," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.