Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Personil Polres Bontang Jalani Vaksinasi

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:36
Cegah Penyebaran Covid-19, Ratusan Personil Polres Bontang Jalani Vaksinasi Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo bersama Kompol Damus Asa, SH. SIK dan jajarannya usai divaksin (Foto: Humas Polres Bontang)

TIMES KALTIM, BONTANG – Sebanyak 318 personil Polres Bontang dan Polsek ikuti program Vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Kegiatan digelar di ruang rapat Utama (Rupatama) lantai dua Mako Polres Bontang Kaltim, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi personil Polres Bontang ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari mulai hari ini hingga 4 Maret 2021. Setidaknya setiap hari ada 106 personil  mendapatlan vaksin Covid-19 Sinovac.

Kapolres Bontang bKompol Damus Asa, SH. SIK dan jajarannya saat divaksin  (Foto: Humas Polres Bontang)

Suntikan vaksin pertama kepada Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa, SH. SIK diikuti Pejabat Utama (PJU), Perwira, Personil Humas dan anggota Polres Bontang disaksikan langsung Kapolres Bontang.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono mengatakan langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Bontang.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personil Polri dan ASN khususnya Polres Bontang dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat,” kata Kasubbag Humas.

Disinggung soal efek vaksinasi Covid-19 yang baru pertama kali disuntikkan di tubuhnya, alumnus Seba Milsuk Polri Angkatan V Tahun 1986 itu mengatakan tidak ada yang beda dengan vaksinasi jenis lainnya.

“Gak sakit kok, tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain. Belum merasakan efeknya, Observasinya kan 30 menit setelah itu jika tidak ada efek samping yang dirasakan bisa langsung kerja,” jelas AKP Suyono yang juga ikut dalam vaksinasi tahap pertama ini.

Kapolres Bontang cJajaran Polres Bontang berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 (Foto: Humas Polres Bontang)

Lebih lanjut, Perwira balok tiga ini mengatakan rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit. Kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin.

"Alhamdulillah prosesnya juga dipastikan dulu melalui screening oleh vaksinator," tutupnya

Setelah selesai penyuntikan, personil Polres Bontang diobservasi sekitar 30 menit dan diberikan sertifikat vaksin Covid-19.(*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kaltim just now

Welcome to TIMES Kaltim

TIMES Kaltim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.